Cianjur Ku Sayang, Cianjur Ku Malang..

Label:
Kamis malam, bencana besar ternyata tidak hanya menimpa ratusan warga kampung Nyalindung, Desa Girimukti, kecamatan Campaka saja. Pada saat yang hampir bersamaan, sekitar pukul 19.00 WIB, bencana banjir disertai longsor juga menghantam tujuh kampung di Desa Cobokor, Kecamatan Cibeber.
Ketujuh kampung yang diterjang bencana akibat luapan air sungai Cihaur dan longsoran tanah Bukit Pasir Slam itu masing - masing kampung Cihanjuang, Pamoyanan Hilir, Pamoyanan Girang, Ciketan, Cisaat, Ranca, Cikasur dan Kampung Nagrog. Akibat bencana yang terjadi, tak ada korban jiwa. Derasnya arus air dan dahsyatnya longsoran tanah hanya menyebabkan sedikitnya 84 rumah milik warga saekitar rata dengan tanah serta hanyuut, selain itu sekitar 600 warga terpaksa diungsikan ke kantor desa Cibokor yang telah ditetapkan Satkorlak penanggulangan Bencana Pemkab Cianjur sebagai posko penampungan.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, bencana banjir terjadi berawal dari hujan deras yang mengguyur Desa Cibokor sejak sore hari. Sekitar pukul 19.00 WIB, warga sekitar tiba - tiba dikejutkan suara ledakan keras berkali - kali dan suara gemuruh dari atas bukit Pasir Salam. Sontak, warga pun berhamburan ke luar dari dalam rumahnya masing -masing karena khawatir tertimbun longsor.

Hanya dalam hitungan menit, tiba - tiba saja air meluap hingga mencapai ketinggian satu meter. Selain itu, tanah bergerak dari atas bukit pasir salam yang terletak disebelah selatan perkampungan. Menyadari bahaya sedang mengancam nyawa mereka, warga berusaha menyelamatkan diri. mereka berhamburan keluar dari dalam rumah dan mushola.

Menurut Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Surono, gempa kecil yang berpusat di sekitar Cibeber dan Campaka itu tidak memengaruhi terjadinya longsoran susulan. Kalaupun terjadi longsor susulan kecil di beberapa titik, lebih disebabkan kerentanan tanah di daerah itu yang memang masuk dalam zona tinggi


1 Coment:

semoga cepat teratasi,bro.


Posting Komentar

hit counter dreamweaver
BANNER BDK CIANJUR
Copy Link :

Add to Technorati Favorites






My site is worth
$1,450,058.

How much is yours worth?



This website is worth

What is your website worth?

Website saya nilai
Rp 1.91 Juta

Links Pimped
Pimp Rank:
Are you a Link Pimp?>



ads ads
ads ads

PENGIKUT

oN FB

Arsip Blog

free counters